Rabu, 23 Mei 2012

Let's Join Love For Life Initiative!


Di Indonesia, ada sekitar 1.260 anak yang positif terinfeksi HIV. Berdasarkan data dari Rumah Cemara, di Jawa Barat terdapat lebih dari 100 adik-adik kita (usia 1-12 tahun) yang positif terinfeksi HIV. Pedulikah kamu?

Kamu peduli dan kamu mau membuat perubahan bagi hidup adik-adik kita ini? Langkah pertama yang bisa kamu ambil adalah bergabung dan terlibat dalam gerakan Love For Life dengan menjadi Kakak bagi adik-adik ini, adik-adik yang positif terinfeksi HIV. Kamu bisa menjadi Kakak yang memberi perhatian, kasih sayang, mengajak bermain dan mendidik adiknya untuk bisa berkembang.

Kamu siap membangun hubungan dan berkomitmen menjadi Kakak? Kami mencari Kakak yang CARE –dari dasar hati yang paling dalam peduli dengan adik-adik kita yang positif terinfeksi HIV. LOVE –tulus dan ikhlas memberikan cinta dan kasih sayang untuk adik-adik tanpa pamrih dan tanpa memandang latar belakang, status sosial dan lain sebagainya. EDUCATE –membimbing adik-adik untuk belajar, tumbuh dan berkembang. SHARE –berbagi apapun, sekecil apapun bahkan dalam bentuk yang sangat sederhana seperti waktu dan perhatian.

Kamu yang merasa terpanggil untuk bergabung, silahkan daftarkan diri kamu dengan mengisi form aplikasi ini dan mengirimkannya kembali ke ycm@ashoka.or.id. Berikutnya, kamu akan mendapat pembekalan dari kakak-kakak Rumah Cemara. Pembekalannya hanya 1 hari saja diantara tanggal 28 Mei – 1 Juni 2012 di markas besar Rumah Cemara, Bandung.

Kegiatan berikutnya adalah bertemu dan interaksi langsung dengan para adik. Kamu, sebagai Kakak, akan dipertemukan dengan adik-adik melalui sebuah kegiatan bersama di tanggal 10 Juni 2012 di Bandung. Kegiatan bersama ini bukan akhir dari kegiatan! Ini justru awal dari segalanya! Paska kegiatan ini, kamu, sebagai Kakak, diharapkan bisa membangun hubungan dengan sang adik. Kamu melakukan pendekatan ke keluarga adik, berkunjung ke rumahnya, menghabiskan waktu bersama dengan bermain, belajar dan mengekplor dunia.

Kamu diberi kebebasan untuk menggagas ide kegiatan yang seru untuk sang adik, seperti mengajarinya mengenal huruf dan angka, bermain layangan, berkunjung ke kebun binatang, atau kegiatan seru dan kreatif lainnya. Selama, menjadi Kakak yang mendampingi sang adik, kamu  juga bisa terus berkomunikasi dengan kakak di Rumah Cemara dan Ashoka untuk menggali peluang-peluang pengembangan ide keren kamu!

Inisiatif ini merupakan kolaborasi antara Rumah Cemara, Ashoka dan para Ashoka Young Changemakers. Informasi lebih lanjut hubungi anTi 08567224599 atau ycm@ashoka.or.id.

1 komentar:

  1. Dear Ashoka,

    Saya mendapat info tentang program Love for Life ini dari Komunitas Sahabat Kota. Sebenarnya saya sangat ingin menjadi bagian dari program ini, tapi terkendala oleh waktu. Apakah di waktu mendatang masih bisa menjadi kakak asuh?

    BalasHapus