Jumat, 10 Agustus 2012

Sarasehan Gerakan Masyarakat Satu Mimpi untuk Indonesia Menuju Homeless World Cup Mexico City 2012

original post: http://www.bccf-bdg.com/webs/the-news/245-gerakan-masyarakat-satu-mimpi-untuk-indonesia-menuju-homeless-world-cup-mexico-city-2012.html 

MONDAY, 06 AUGUST 2012 12:21 BLACK HEAVEN



Sampurasun
Rumah Cemara mengundang sahabat komunitas untuk hadir di program Presentasi, Sarasehan & Jumpa Pers Gerakan Masyarakat Satu Mimpi untuk Indonesia Menuju Homeless World Cup Mexico City 2012.

LATAR BELAKANG
Rumah Cemara adalah organisasi berbasis komunitas untuk Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) dan pengguna narkoba di Indonesia, didirikan oleh lima mantan pengguna narkoba dengan satu tujuan, Indonesia tanpa stigma dan diskriminasi terhadap ODHA dan pengguna narkobaSehubungan dengan akan diadakannya kembali kejuaraan internasionalstreet soccer Homeless World Cup 2012 yang akan diselenggarakan bulan Oktober 2012 di Mexico Citydimana pada tahun ini kembali Rumah Cemara ditunjuk sebagai National Organizer untuk Republik Indonesia oleh panitia pusat Homeless World Cup yang berpusat di Skotlandia.
Homeless World Cup adalah Kejuaraan yang diadakan setiap tahun, sebuah kompetisi sepakbola internasional, yang mempersatukan lebih dari 300,000 orang-orang yang punya permasalahan terkait Ketunawismaan dan yang termarjinalkan secara sosial untuk mendapatkan kesempatan sekali seumur hidupnya dan mewakili negaranya serta mengubah kehidupannya.
Homeless World Cup didukung oleh UEFA, dan klub-klub besar dunia seperti Manchester United, Real Madrid, Ambassador Eric Cantona dan pesepakbola internasional seperti Didier Drogba dan Rio Ferdinand

Rumah Cemara & Homeless World Cup
  • Turnamen internasional yang melibatkan lebih dari 70 negara.
  • Rumah Cemara dalah National Partner untuk Homeless World Cup sejak 2009.
  • Indonesia memulai debut nya di Homeless World Cup (HWC) 2011, Paris.
  • Indonesia membentuk tim Indonesia berisikan Orang dengan HIV/AIDS, Pengguna Narkoba dan Masyarakat kurang mampu
  • Di HWC 2011, Paris, Indonesia menduduki posisi ke-6.
  • Di HWC 2011, Paris, Indonesia dinobatkan sebagai tim pendatang baru terbaik.
  • Ginan Koesmayadi, kapten tim Indonesia, dinobatkan sebagai pemain terbaik HWC 2011, Paris.
  • Indonesia saat ini menduduki posisi 22 dunia.
Terlepas dari segela keberhasilan yang telah diraih oleh tim Indonesia di tahun 2011, tahun ini pun kami masih menghadapi banyak kendala dalam mendapatkan dukungan finansial, terutama dari badan pemerintahan terkait dengan isu ini. 
Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk membentuk sebuah strategi penggalangan dana yang bertajuk Gerakan Masyarakat Satu Mimpi untuk Indonesia Menuju Homeless World Cup Mexico City 2012.
Harapan kami dengan adanya sebuah gerakan masyarakat ini adalah, tim Indonesia untuk Homeless World Cup untuk tahun ini dan tahun kedepannya, akan lebih menjadi bagian dari masyarakat dan tidak menjadi ekslusif milik Rumah Cemara semata.

TUJUAN
Dengan akan berlangsungnya kegiatan besar tersebut, kami Rumah Cemara sebagai Indonesia National Organizer Homeless World Cup 2012, bertujuan untuk mensosialisasikan strategi Gerakan Masyarakat Satu Mimpi untuk Indonesia Menuju Homeless World Cup 2012 Mexico City.

TEMPAT & WAKTU
Hari : Jumat, 10 Agustus 2012
Jam : 16.00 – 19.30 WIB
Tempat : Simpul Space II - Bandung Creative City Forum (BCCF)
Jalan Purnawarman No. 70 Bandung

AGENDA

16.00 : Pembukaan / sambutan oleh BCCF
16.10 : Penjelasan tentang Rumah Cemara dan program Sepakbola oleh Ginan
16.25 : Pemutaran film singkat tentang Rumah Cemara dan Sepakbola
16.40 : Penjelasan “Gerakan Masyarakat Satu Mimpi” oleh Febby
17.00 : Press conference Tim Nasional Homeless World Cup 2012
17.15 : Diskusi
17.45 : Buka Puasa Bersama & Ramah Tamah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar